Posted by : Eka Rizky safitri Senin, 16 September 2019


Aku pernah bertaruh pada jarak dan waktu tentang hubungan kita. Hari itu aku percaya bahwa suatu hari nanti kita akan menang. Namun nyatanya aku salah. Kita kalah.

Bertahun-tahun lamanya kita menabung rindu. Berpetualang di dalamnya meski pada akhirnya tak menghasilkan temu.

Untuk beberapa alasan, kupikir sudah seharusnya bagi kita  untuk mencukupkan hubungan ini sampai disini saja. Kita terlalu sibuk mempertahankan ego masing-masing. Terlalu sibuk memikirkan siapa yang salah dan paling benar. Hingga kita lupa bahwa sebelumnya ada dua hati yang dulu pernah bersepakat untuk berjuang agar tetap terus bersama.

Mungkin saat ini jarak tengah menertawakan kita. Ia berhasil mempermainkan hubungan kita. Ia menang. Sekarang jarak antara kita semakin jauh. Aku dengan keputusanku. Pun sebaliknya.

Pertanyaanku masih sama. Haruskah aku menyalahkan jarak atas semua yang sudah terjadi?
Mungkin tidak. Kita hanya perlu menyadari bahwa memang di dunia ini ada hal-hal yang tidak dapat dipaksakan. Kita memikirkan banyak rencana yang akan kita lakukan bersama kedepannya. Tapi kita lupa bahwa manusia hanya dapat berencana. Selebihnya kita serahkan pada Sang Penulis Skenario kehidupan, yang Maha Mengetahui.

Mari sama-sama meyakini bahwa rencana Tuhan lebih baik dari apa yang kita rencanakan. Tugas kita hanya berdoa. Seperti yang kita tahu rezeki, maut dan jodoh semua sudah diatur atas kehendak-Nya. Jika memang berjodoh, Tuhan akan membawamu kembali padaku. Begitu pula sebaliknya. Ingatlah jika tulang rusuk dan pemiliknya tidak akan pernah tertukar.

Jika seandainya nanti kita jatuh pada hati yang lain, aku benar-benar tak akan menyalahkan jarak dan waktu. Karena jarak aku belajar bersabar bahwa hal-hal penting dan besar, tidak semudah itu langsung terwujud. Dan karena waktu, aku belajar bersabar seperti apa rasanya menunggu. 

Sejak awal aku tahu, kamu adalah orang yang hebat. Terima kasih pernah singgah dan mengajarkan banyak hal kepadaku. Terima kasih pernah menjadikan aku bagian dari impianmu. Meski sekarang tak ada aku lagi di dalamnya.

Teruntuk jarak dan waktu. Selamat. Kalian menang.

Blogger templates

Blogroll

Pengunjung

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Pengikut

Copyright © Dunia Erizks -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan